Wednesday, December 30, 2009

Perilaku Konsumen Menjelang Datangnya Tahun Baru

Sebentar lagi tahun 2009 akan segera berakhir, seluruh umat manusia tentunya akan disibukkan dengan berbagai macam kegiatan untuk menyambut datangnya tahun baru, hal ini sudah menjadi tradisi di seluruh dunia. Ada yang berpesta dengan teman, kerabat, maupun keluarga. Ada yang berpesta kembang api, ada yang jalan-jalan keliling kota, ada juga sebagian orang yang cukup berkumpul bersama keluarga tercinta di rumah. Saya akan coba membahas sebagian.

Berpesta merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang terutama anak-anak muda karena dengan hal tersebut mereka dapat saling bersenda gurau, melepas sejenak kepenatan yang ada selama ini. Bakar ayam dan bakar jagung adalah kegiatan favorit dalam acara ini. Sehingga omset para penjual daging ayam dan jagung biasanya ikut meningkat pada akhir tahun. Tidak heran jika di pinggir-pinggir jalan muncul banyak sekali penjual daging ayam dan jagung dadakan. Anda pun bisa meraup keuntungan dari hal ini jika pintar mencari celah pasar.

Kegiatan lain yang tidak kalah menyenangkan adalah pergi jalan-jalan keliling kota, pada malam pergantian tahun langit akan tampak indah dihiasi oleh berbagai macam kembang api. Jalanan pun akan mendadak ramai oleh orang-orang yang berniat menyaksikan kembang api. Lagi-lagi para pedagang kembang api yang kecipratan, keuntungan yang didapat karena permintaan yang tinggi dari para konsumen. Namun untuk kegiatan yang satu ini Anda perlu waspada karena kembang api dapat mencelakakan siapa saja termasuk Anda sendiri. Ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab sering kali membuat kembang api nyasar sehingga membuat jatuh korban jiwa.

Hal-hal diatas adalah sebagian contoh dari kegiatan menyambut tahun baru, lalu bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda mempunyai rencana pada saat tahun baru?

.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.

0 comments:

Post a Comment

Voltar Avançar Inicio
 

Topo