Tuesday, December 15, 2009

Efek Bermain Video Game

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini, video game. Sudah sangat familiar dengan kita, dari yang muda sampai yang tua, anak-anak maupun dewasa, pria maupun wanita, semua orang mengenalnya. Bentuknya pun bermacam-macam, mulai dari Play Station (PS), PSP, X-box, sampai game PC (komputer). Memang tidak ada salahnya jika kita bermain video game, karena dapat menghilangkan stres/kebosanan yang kita alami, atau hanya iseng-iseng mengisi waktu luang. Namun bagi sebagian orang bermain video game merupakan salah satu cara menyalurkan hobinya, karena memang orang tersebut hobi bermain video game.

Bermain video game tentunya memiliki efek positif dan juga efek negatif. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, efek positifnya adalah untuk menghilangkan stres/kebosanan, iseng-iseng mengisi waktu luang, atau sekedar menyalurkan hobi. Namun terdapat juga efek negatifnya, jika sudah bermain video game tentunya kita akan merasa keasikan sehingga menjadi lupa segalanya, lupa waktu, lupa makan, lupa mandi, bahkan lupa akan kewajibannya. Sinar radiasi yang dihasilkan dari layar monitor juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan mata kita, mata menjadi merah, perih dan dalam jangka panjang akan menyebabkan mata minus/plus. Kepala kita juga akan merasakan efeknya, kepala menjadi agak pusing karena terlalu lama menerima sinar radiasi dari monitor.

Alangkah baiknya dalam bermain video game tidak berlebihan, harus sesuai dengan kebutuhan kita. Karena kita sudah mengetahui efek negatif dari bermain video game, kita harus pintar dalam menggunakannya agar memperoleh efek positif dan meminimalkan efek negatifnya.

.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.

0 comments:

Post a Comment

Voltar Avançar Inicio
 

Topo