Tuesday, May 18, 2010

Anak Dibawah Umur Merokok?

Zaman sekarang ini merokok adalah hal yang biasa bagi sebagian orang. Diberbagai sudut kota ini kita pasti selalu menemui orang-orang yang sedang merokok. Namun apa jadinya jika seorang anak dibawah umur merokok?

Contoh kasus seperti yang terjadi di daerah Surabaya, seorang anak anak berusia 4 tahun sudah berteman dengan rokok. Sang orang tua memberikan rokok tersebut kepada anaknya dengan alasan untuk menenangkan sang buah hati, karena jika tidak anak tersebut akan mengamuk. Alasan lainnya adalah karena selama ini tidak ada keluhan apapun yang dialami oleh anaknya.

Memeng, efek dari merokok tidak dapat dirasakan dalam jangka pendek tetapi akan dirasakan dalam jangka panjang. Setelah pemakaian jangka panjang baru akan terasa bahwa merokok dapat membunuh secara perlahan.

Seharusnya orang tua anak tersebut melarang sang anak merokok apapun alasannya. Karena masa depan sang anak lebih penting daripada hanya memuaskan kesenangan sesaat. Pemerintah dapat mendukung hal ini dengan menciptakan Undang-Undang yang tegas tentang larangan merokok bagi anak-anak dibawah umur. Sehingga bangsa Indonesia dapat menciptakan generasi penerus yang bebas dari rokok.

Mari kita bangun kesadaran akan bahaya dari merokok.......

.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.

0 comments:

Post a Comment

Voltar Avançar Inicio
 

Topo